Panin Sekuritas, Online Trading Saham Syariah

panin sekuritas
Panin Sekuritas merupakan salah satu perusahaan efek terkemuka di Indonesia. Dengan layanan perdagangan saham online yang dikenal dengan nama POST (Panin Online Stock Trading), sekuritas ini berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik bagi para nasabah yang ingin trading saham secara online. Untuk layanan trading saham online ini, ada 2 jenis perdagangan saham yang bisa dipilih oleh calon nasabah.  Yaitu perdagangan saham reguler dan perdagangan saham syariah (baca juga tentang bagaimana cara berinvestasi dan memilih saham syariah).

Trading Saham Reguler Panin Sekuritas
Untuk perdagangan saham reguler, POST bisa digunakan untuk transaksi perdagangan saham dan produk derivatif saham seperti warrant dan right secara online. Dengan begitu nasabah bisa melakukan order jual/beli saham melalui web yang disediakan tanpa melalui perantara. Order yang kita lakukan akan secara langsung dan real time diteruskan dari web ke sistem remote trading yang terhubung langsung dengean mesin perdagangan Bursa Efek Indonesia (Jakarta Automated Trading System - JATS). Karena sistem trading yang disediakan oleh Panin Sekuritas berbasis web (web-based application), nasabah cukup menggunakan browser seperti Mozilla Firefox, Google Chrome, Internet Explorer, atau Safari.

Trading Saham Syariah Panin Sekuritas
Menggunakan layanan perdagangan saham online bernama POST Syariah. Dimana saham-saham yang diperdagangkan adalah saham-saham yang telah sesuai dengan prinsip syariah yang telah diatur dalam Fatwa Dewan Syariah Nasional - Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI), dan juga diatur oleh Bapepam-LK. Adapun sertifikasi POST Syariah telah diperoleh dari Dewan Syariah Nasional berdasarkan Surat Keputusan Dewan Syariah Nasional – Majelis Ulama Indonesia No. 007.18.02/DSN-MUI/XI/2012 tanggal 12 November 2012 tentang Kesesuaian Syariah atas Sistem POST Syariah untuk PT Panin Sekuritas Tbk. Jadi POST Syariah bisa digunakan untuk bertransaksi saham secara hukum syariah.

Cara Menjadi Nasabah Panin Sekuritas
Untuk menjadi nasabah Panin Sekuritas dan menikmati layanan trading saham secara online yang disediakan, minimal kita melakukan deposit dana sebesar Rp.25 juta. Serta mengisi formulir pendaftaran dan melengkapi beberapa dokumen penting sebagai persyaratan. Jika berminat untuk bergabung sebagai nasabah, formulir pendaftarannya bisa di download disini. Isi dan lengkapi semua bagian yang ada pada formulir. Setelah diisi dan di lengkapi, jangan lupa membubuhkan tanda tangan, karena dokumen formulir pendaftaran yang tidak ada tanda tangan dari pihak pendaftar akan dikembalikan dan tentunya akan menghambat proses registrasi.

Calon nasabah juga akan diminta untuk menyertakan dokumen yang diminta sebagai persyaratan kelengkapan dokomen. Yaitu menyertakan salah satu tanda bukti identitas sebanyak 1 lembar yang berupa :
- Fotokopi KTP
- Fotokopi Passport/KITAS (untuk Warga Negara Asing)
- Fotokopi Tanda Identitas Nasional (untuk Warga Negara Asing)
- Fotokopi NPWP

Setelah formulir pendaftaran sebagai nasabah Panin Sekuritas telah terisi lengkap dan dokumen-dokumen yang dibutuhkan telah dipenuhi, dokumen beserta formulir dapat kita antar langsung ke kantor cabang terdekat. Untuk lebih jelasnya dan lebih lengkapnya informasi ini, silahkan kunjungi website berikut : www.post.co.id

Demikianlah penjelasan singkat kami tentang Panin Sekuritas Online Trading. Review singkat ini bertujuan sebagai informasi saja. Tidak ada unsur promosi dan niat kami untuk menggiring opini para pembaca sekalian untuk memilih Panin Sekuritas dalam berinvestasi saham. Untuk itu, semua keputusan apakah sekuritas ini merupakan sekuritas online terbaik yang akan dipilih sebagai sarana investasi saham, sepenuhnya ada di tangan para pembaca sekalian. Untuk melengkapi informasi di atas, silahkan baca juga artikel kami : 1. Cara Memilih Sekuritas 2. Kartu Acuan Kepemilikan Sekuritas 3. Rekening Dana Investor

Sumber : www.pans.co.id
Cara Menghasilkan uang dengan HP
Posted by: Ilham DC
Ilmu Investasi Updated at: 09.53
Comments
0 Comments

0 comments:

 
PERHATIAN : Untuk mendapatkan update artikel terbaru dari blog Ilmu Investasi, silahkan bergabung melalui Facebook Fans Page - Twitter - Via Feeds - dan Google+ Kami
Kembali ke atas