Obligasi Ritel Indonesia (ORI) seri 010 Tawarkan Timbal Hasil Lebih Tinggi

Obligasi Ritel Indonesia 010
Pemerintah berencana menerbitkan Obligasi Ritel Indonesia seri 010 senilai Rp.20 triliun. Masa penawaran akan dimulai dari 20 September hingga 4 Oktober mendatang. Dan untuk kupon akan di tetapkan pada tanggal 18 September. ORI 010 ini memiliki masa tenor (masa pelunasan hutang) selama 3 tahun, dengan MHP (Minimum Holding Period) selama 1 kali pembayaran kupon. 

Karena adanya tekanan inflasi pasa tahun ini, akan membuat bunga kupon ORI seri 010 lebih tinggi dibandingkan dengan bunga kupon ORI seri sebelumnya. Sebagai catatan, ORI 009 yang diterbitkan pada tahun 2012 lalu memiliki tingkat bunga sebesar 6.25% per tahun. Diprediksi tingkat bunga kupon ORI seri 010 akan mencapai level 7%. Apabila benar mencapai 7%, maka ORI seri terbaru ini memiliki tingkat bunga yang lebih besar ketimbang bunga deposito yang hanya sekitar 5%. Jika bunga deposito dikenai biaya pajak sebesar 20%, untuk bunga ORI hanya dikenai biaya pajak sebesar 15%. Untuk menjual ORI 010 ini, Dengan tingkat bunga yang lebih tinggi dibanding bunga deposito, dan biaya pajak yang lebih rendah, ORI 010 menawarkan timbal hasil lebih tinggi bagi para investor.

Direktorak Jenderal Pengelolaan Utang (DJPU) Kementrian Keuangan, telah menetapkan 20 calon agen penjual Obligasi Ritel Indonesia (ORI) 010.

20 Calon Agen Penjual ORI 010 :
- Citibank N.A
- PT Bank ANZ Indonesia
- PT Bank Bukopin Tbk
- PT Bank Central Asia Tbk
- PT Bank CIMB Niaga Tbk
- PT Bank Danamon Indonesia Tbk
- PT Bank Internasional Indonesia Tbk
- PT Bank Mandiri Tbk
- PT Bank Negara Indonesia Tbk
- PT Bank OCBC NISP Tbk
- PT Bank Rakyat Indonesia Tbk
- PT Bank Panin Tbk
- PT Bank Permata Tbk.
- PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk
- PT Bank UOB Indonesia
- PT Danareksa Sekuritas
- PT Mandiri Sekuritas
- PT Trimegah Securities Tbk
- Standard Chartered Bank
- HSBC

Ke-20 calon agen penjual ORI seri 010 telah ditetapkan sejak Mei lalu. Berlaku mulai 31 Mei hingga masa sanggah (5 hari sebelum penetapan). Apabila selama masa itu tidak ada sanggahan, maka calon agen penjual ORI 010 tersebut akan secara resmi ditunjuk sebagai agen yang menjual ORI 2013 ini. 

*) Disadur dari berbagai sumber
Referral Banners
Posted by: Ilham DC
Ilmu Investasi Updated at: 21.29
Comments
0 Comments

0 comments:

 
PERHATIAN : Untuk mendapatkan update artikel terbaru dari blog Ilmu Investasi, silahkan bergabung melalui Facebook Fans Page - Twitter - Via Feeds - dan Google+ Kami
Kembali ke atas