Reksadana Terbaik 2013 Periode 1 dan 3 Tahun

reksadana terbaik 2013
Penghargaan reksadana terbaik tahun 2013 masih diisi oleh beberapa pemenang tahun 2012 lalu. Akan tetapi, ada nama-nama baru yang mendapat penghargaan sebagai reksadana dengan kinerja terbaik untuk tahun ini. Diantaranya adalah Syailendra Equity Opportunity Fund (PT. Syailendra Capital) yang memenangkan penghargaan sebagai reksadana saham terbaik untuk kelas aset di atas 1 triliun rupiah dalam periode penilaian selama 1 tahun. Selain itu, ada juta PT. Emco Asset Management yang terpilih menjadi reksa dana saham terbaik (melalui produk reksadana saham Emco Mantap) untuk kelas aset di bawah 100 miliar, dengan periode penilaian selama 1 tahun. 

Selain itu ada beberapa nama baru yang muncul sebagai pemenang. Namun, di luar nama-nama baru tersebut, penghargaan reksadana terbaik tahun ini masih didominasi oleh perusahaan manajer investasi PT. Sinarmas Asset Management dan PT. Panin Asset Management.  Keduanyapun terpilih sebagai perusahaan manajer investasi yang paling banyak memperoleh penghargaan. Secara keseluruhan, PT. Sinarmas Asset Management memperoleh 11 penghargaan, sedangkan PT. Panin Asset Management memperoleh 6 penghargaan, dari total sebanyak 34 penghargaan yang diberikan. 

Untuk penghargaan kepada kelompok reksadana saham, produk reksadana PT. Panin Asset Management memperoleh empat penghargaan sekaligus. Yaitu untuk reksadana saham periode 3 tahun dengan aset di atas 1 triliun, reksadana saham periode 5 tahun dengan aset di atas 1 triliun, rekadana saham periode 5 tahun dengan aset antara 100 miliar hingga 1 triliun, dan sebagai pemenang penghargaan atas reksadana saham terbaik periode 7 tahun dengan aset di atas 1 triliun. Kalau produk reksadana Panin Asset Management mendominasi untuk perolehan penghargaan sebagai reksadana saham terbaik, produk reksadana dari Sinarmas sekuritas justru memimpin dalam perolehan penghargaan untuk kategori reksa dana pendapatan tetap dan reksadana campuran

Berikut ini reksadana saham terbaik 2013 berdasarkan periode 1 dan 3 tahun :
10 Rekasana Saham Terbaik 2013 periode 1 tahun :
1. Sam Indonesian Equity Fund
2. Millenium Equity
3. Pratama Equity
4. Emco Mantap
5. Pratama Saham
6. Batavia Dana Saham Optimal
7. Emco Growth Fund
8. Dana Pratama Ekuitas
9. RHP OSK Alpha Sector Rotation
10. Panin Dana Maksima

10 Reksadana Saham Terbaik 2013 periode 3 tahun :
1. Emco Mantap
2. Panin Dana Maksima
3. MNC Dana Ekuitas
4. Emco Growth Fund
5. Panin Dana Prima
6. Syailendra Equity Opportunity Fund
7. TRIM Syariah Saham
8. TRIM Kapital
9. TRIM Kapital Plus
10. Pratama Equity.

Penghargaan reksadana terbaik 2013 ini merupakan kali ke-12 yang telah diadakan oleh Majalah Investor. Ada sebanyak 34 penghargaan yang diberikan kepada 22 reksadana yang dikelola oleh 12 manajer investasi. Adapun penilaian yang dilakukan adalah berdasarkan Risk Adjusted Return, pertumbuhan unit penyertaan serta alokasi portofolio. Adapun periode pemeringgkatan dibagi menjadi 4 kategori untuk masing-masing jenis reksadana. Yaitu periode 1, 3, 5 dan 7 tahun.

Sumber : Ellen-May.com , Emco.co.id
Cara Menghasilkan uang dengan HP
Posted by: Ilham DC
Ilmu Investasi Updated at: 02.23
Comments
0 Comments

0 comments:

 
PERHATIAN : Untuk mendapatkan update artikel terbaru dari blog Ilmu Investasi, silahkan bergabung melalui Facebook Fans Page - Twitter - Via Feeds - dan Google+ Kami
Kembali ke atas