Rekomendasi Trading Saham Harian Geratis

rekomendasi saham harian geratis
Punya hasrat mengebu-gebu untuk segera bisa trading saham secara langsung, tapi belum mahir dalam analisis teknikal dan fundamental saham? Atau bahkan sama sekali nggak tahu bagaimana cara memilih saham potensial atau saham-saham yang menguntungkan? Mau dapat rekomendasi trading saham harian dari seorang pakar saham di Indonesia? Kenapa nggak mencoba untuk menjadi seorang trading follower? Nggak ada salahnya kita sebagai seorang trader pemula mengikuti beberapa saran yang diremokendasikan oleh seorang profesional saham. Selama proses sebagai seorang trading follower tidak semata-mata ingin enaknya saja, tapi kalau bisa sambil belajar trading juga bukan? Sehingga nantinya setelah kita mahir dalam melakukan analisis, menerapkan strategi, sampai melakukan money management, kita bisa melakukan trading saham secara mandiri tanpa menunggu rekomendasi dari orang lain.

Salah satu pakar saham Indonesia yang setiap hari memberikan tips trading saham harian secara geratis adalah Ellen May. Beliau yang merupakan praktisi investasi saham yang telah diakui predikatnya sebagai seorang trader profesional dan seorang mentor handal dalam pelatihan-pelatihan saham yang seringkali diadakan di berbagai kota di Indoensia, setiap harinya secara rutin membagikan tips dan rekomendasi saham harian melalui account twitter (@pakarsaham , setiap tips saham yang diberikan selalu disertai hastag #KopiPagi) dan juga melalui Facebook Fanspage-nya (Ellen May - Pakar Saham). Dan memang, micro blogging dan media jejaring sosial tersebut dikhususnya untuk memberikan informasi kepada siapa saja yang ingin belajar tentang saham dan mendapatkan tips saham hari ini dan minggu ini secara geratis.

Apa yang bisa kita pelajari dari setiap rekomendasi saham yang diberikan oleh Ellen May? Tentunya selain pilihan matang akan saham-saham potensial yang berpeluang besar memberikan keuntungan, kita juga bisa belajar proses analisa saham nya. Karena setiap tips saham yang diberikan, ada uraian yang secara gamblang menjelaskan kenapa saham tersebut potensial? kenapa saham tersebut punya peluang untuk menghasilkan profit? Jadi sambil menyelam minum air. Kita mendapatkan rekomendasi geratis sekaligus bisa belajar saham secara langsung.

Namun, kita juga harus tahu bahwa setiap tips saham yang diberikan oleh seorang trader tidak mutlak akan selalu memberikan keuntungan, apabila kita mengikuti saran mereka. Termasuk analisa saham yang dilakukan oleh Ellen May. Maka, setiap rekomendasi pasti ada disclaimer yang menyatakan bahwa tips trading saham tersebut boleh diikuti namun apabila terjadi kesalahan atau kerugian, resiko ditanggung sendiri :) Oleh karena itu, sebelum kita memutuskan untuk mengikuti saran trader lain, sebaiknya kita perhatikan beberapa hal berikut ini :

1. Model Trading
Kita lihat model trading yang dilakukan pemberi tips. Apakah sama dengan model trading yang kita lakukan. Untuk itu apabila kita mengikuti rekomendasi trading trader lain ,sangat disarankan untuk  memilih trader yang punya model trading seperti kita. Misal: kalau kita melakukan trading jangka panjang, maka saran trader yang harus kita ikuti adalah saran untuk trading jangka panjang pula.

2. Time frame Trading
Mengenai rentang waktu, jangan sampai salah pilih. Misal : trader tersebut menggunakan rentang waktu tahunan, jangan kita terapkan untuk trading harian atau mingguan. Tentu sangat fatal akibatnya kalau kita salah melihat rentang waktu yang digunakan.

Sekali lagi kami ingatkan, kita bisa saja mengikuti rekomendasi trading dari trader lain, tapi proses belajar trading secara mandiri tetap penting untuk kita lakukan. Tidak ada salahnya jika saat ini kita tergantung dengan orang lain, namun kita tetap berusaha hingga suatu saat nanti kita mampu menganalisa sendiri saham yang kita inginkan. Karena kepuasan seorang trader adalah ketika hasil analisanya sesuai dengan apa yang diharapkan. Lagipula, dengan pencapaian karena analisa sendiri tentunya akan membuat kita semakin matang sebagai seorang trader sejati. Dan artikel ini tidak bertujuan, untuk menggiring para pembaca sekalian agar menjadi trading follower-nya Ellen May. Tulisan ini kami buat semata-mata untuk memberikan informasi singkat tentang tips saham harian yang bisa diperoleh secara geratis dari trader lain, dengan resiko dan kerugian sepenuhnya menjadi tanggung jawab diri kita sendiri.
Cara Menghasilkan uang dengan HP
Posted by: Ilham DC
Ilmu Investasi Updated at: 22.09
Comments
0 Comments

0 comments:

 
PERHATIAN : Untuk mendapatkan update artikel terbaru dari blog Ilmu Investasi, silahkan bergabung melalui Facebook Fans Page - Twitter - Via Feeds - dan Google+ Kami
Kembali ke atas