Cara Trading Saham Untuk Pemula

trading saham
Mungkin masih banyak diantara kita yang belum tahu bagaimana cara memulai trading saham atau berinvestasi saham, khususnya bagi kita yang masih pemula yang berkeinginan untuk bisa berinvestasi dan trading saham. Trus apa saja yang perlu kita persiapkan untuk memulai trading saham? Untuk mulai investasi saham, kita tinggal menghubungi sekuritas yang kita pilih. Untuk memilih sekuritas bisa dibaca di artikel "Cara Memilih Sekuritas Bagi Pemula". Bisa juga dengan cara menghubungi team Ellen May. Untuk mengontak team investasi saham Ellen May, silahkan hubungi via email di pakarsaham@gmail.com.  Team tersebut akan membantu kita untuk membuka rekening sekuritas di beberapa kota. Nah langkah selanjutnya adalah, kita siapkan fotokopi KTP, NPWP, dan foto copy buku tabungan hal 1 serta lengkapi formulir pendaftaran. Selain formulir pendaftaran, kita juga harus melengkapi formulir RDI / Rekening Dana Investor. Nah, yang nggak punya NPWP (bahkan belum punya KTP) gimana dong? Bisa pinjam KTP / NPWP ibu / ayah / paman / bibi. Setelah kita melengkapi dokumen-dokumen dan mengembalikan ke sekuritas, maka tunggu dokumen diproses, sekitar 3-6 hari. Setelah itu kita akan menerima kode nasabah yang akan digunakan untuk keperluan transaksi saham. Selain itu kita juga akan menerima sebuah rekening bank baru atas nama diri kita sendiri untuk transaksi saham. Setelah kode nasabah di tangan kita, kita bisa mulai transfer uang / deposit uang untuk beli saham.

Lalu, berapa minimum transfer ? Minimum transfer bervariasi, mulai dari 5 juta (atau tergantung sekuritas yang kita pilih). Jika uang belum cukup bagaimana? Sebaiknya menabung dulu, kumpulkan “amunisi” untuk berinvestasi/trading. Tunda kesenangan kita untuk shopping, simpan uang untuk modal investasi trading saham. Nah buat yang modalnya terbatas, sangat disarankan untuk lebih berinvestasi jangka panjang saja daripada trading jangka pendek. Pilihan saham juga harus super selektif untuk modal kecil, karena tidak mudah mencari saham-saham sehat di antara saham third liner. Gunakan analisis teknikal untuk menentukan timing beli yang benar, bisa sambil belajar. Itu tadi sekilas tentang bagaimana cara memulai investasi dan trading saham untuk pemula. Selamat berinvestasi dan trading saham dengan riang gembira :)

Disadur dari Kultwit tentang Cara Trading Saham Untuk Pemula oleh Ellen May
Twitter account: @pakarsaham
Untuk selengkapnya bisa dilihat disini : http://chirpstory.com/li/55333
Cara Menghasilkan uang dengan HP
Posted by: Ilham DC
Ilmu Investasi Updated at: 13.54
Comments
0 Comments

 
PERHATIAN : Untuk mendapatkan update artikel terbaru dari blog Ilmu Investasi, silahkan bergabung melalui Facebook Fans Page - Twitter - Via Feeds - dan Google+ Kami
Kembali ke atas