Tips Berinvestasi Apartemen | ilmu-investasi.com

Tips Berinvestasi Apartemen

Mungkin diantara kita ada yang mulai melirik apartemen sebagai alternatif investasi properti? Investasi apartemen saat ini menjadi pilihan investasi properti yang cukup menarik untuk dijalani. Khususnya untuk daerah metropolitan seperti Jakarta. Kita bisa beli apartemen dengan harga murah kemudian jual apartemen tersebut dengan harga yang jauh lebih tinggi, atau kita juga bisa membeli apartemen yang kemudian kita sewakan. Tentunya dengan biaya sewa apartemen yang bersaing hingga modal investasi yang kita tanamkan cepat kembali. Seperti apa dan bagaimana cara mendapatkan apartemen yang potensial mendatangkan keuntungan baik apartemen yang akan dijual kembali atau akan disewakan? Nah berikut ini adalah tips berinvestasi apartemen yang bisa dijadikan acuan guna membantu pada pembaca sekalian yang berminat untuk berinvestasi properti dalam bentuk sebuah apartemen :

1. Pemilihan lokasi apartemen sangat menentukan tingkat kenaikan harga jual apartemen per tahun. Jadi, kita perlu memilih lokasi yang bagus untuk apartemen yang akan kita jadikan sebagai alat investasi, misalnya apartemen tersebut berlokasi di dalam atau pusat kota Jakarta dan memiliki akses mudah ke banyak tempat, seperti akses mudah ke pusat perbelanjaan Senayan Plaza.

2. Bila kita tertarik untuk membeli apartemen yang lokasinya tidak berada di pusat kota, pastikan bahwa di sekitar apartemen tersebut ada di kawasan yang perkembangannya bagus. Misalnya di kota mandiri yang dikembangkan intensif oleh pengembang besar. Nah itu bisa kita jadikan pilihan yang bagus untuk investasi kita.

3. Bila kita ingin menyewakan apartemen tersebut, kita perlu mencermati jumlah perkembangan properti di kawasan tersebut. Bila kawasan sudah dipenuhi banyak unit apartemen, kemungkinan sewa apartemen yang kita tawarkan akan sulit mendapatkan penyewa. Namun sejumlah kawasan mendapat pengecualian, sekalipun pasokan unit apartemen berlimpah namun tetap mudah mendapatkan penyewa apartemen. Karena perkembangan kawasan itu sangat bagus. Contohnya daerah di Kelapa Gading, daerah yang saat ini sedang mengalami berkembangan.

4. Sesuaikan lokasi apartemen dengan target penyewa. Bila target kita adalah warga asing, cermati lokasi apartemen kita. Pilih lokasi apartemen yang menjadi favorit bagi warga asing tersebut. Di Jakarta kawasan favorit orang asing adalah Pondok Indah, Kebayoran Baru,dan lain-lain.

Disadur dari Kultwit tentang Tips Berinvestasi Apartemen oleh Juragan Investasi
Twitter account: @JuraganInvest
Untuk selengkapnya bisa dilihat disini : http://chirpstory.com/li/45553
Referral Banners
Posted by: Ilham DC
Ilmu Investasi Updated at: 23.51
Comments
0 Comments

 
PERHATIAN : Untuk mendapatkan update artikel terbaru dari blog Ilmu Investasi, silahkan bergabung melalui Facebook Fans Page - Twitter - Via Feeds - dan Google+ Kami
Kembali ke atas