Keuntungan Bisnis Dan Investasi Property

Bisnis dan investasi property di tahun 2013 diperkirakan masih akan tetap mengalami pertumbuhan, karena permintaan masih cukup tinggi (Kontan.co.id). Nah, bagi para pebisnis properti/perumahan yang sudah lama malang melintang di dunia poperty pastinya sudah tahu benar tentang peluang ini. Kitapun semua pasti juga tahu bahwa permintaan pasar khususnya untuk daerah wisata seperti di Lombok dan di Bali dari tahun ke tahun mengalami kenaikan yang cukup siknifikan. Besarnya permintaan pasar yang semakin meningkat, sudah barang tentu akan mendatangkan keuntungan yang besar bagi para investor property. Bicara mengenai keuntungan, sebenarnya apa sih keuntungan berbisnis dan berinvestasi poperty? Berikut ini 10 keuntungan bisnis dan investasi property yang kami sadur dari kultwit Juragan Investasi :

1. Nilai kepemilikian terhadap properti akan meningkat.
Kepemilikan investasi properti akan meningkat dengan konsep adanya pembayaran cicilan hutang yang mengurangi kewajiban.

2. Kita dapat menggunakan uang orang lain untuk membiayai investasi.
Kesempatan ini dapat terwujud dengan bentuk pembiayaan leverage juga, leverage adalah kemampuan dalam melipat gandakan sesuatu.

3. Dapat menghasilkan passive income.
Passive income adalah penghasilan yang didapatkan tanpa harus bekerja. Hal ini dapat dilakukan dengan cara disewakan atau dikontrakkan. Untuk kota besar seperti Jakarta, saat ini peluang bisnis jual beli apartemen dan sewa apartemen juga sangat besar.

4. Memiliki kesempatan untuk membangun bangunan yang lebih besar.
Setelah hutang berhasil dilunasi dan kita telah mendapatkan uang yang lebih banyak, maka kita bisa membangun bangunan yang lebih besar lagi.

5. Harga properti cenderung akan naik dari waktu ke waktu.
Bahkan jika lokasi properti tersebut strategis maka nilainya bisa berlipat-lipat jika dijual kembali.

6. Bisa membeli properti dengan cara kredit.
Membeli properti tidak harus selalu dengan cara tunai, tetapi bisa dengan cara mengangsur. Kita bisa memanfaatkan tawaran dari pihak KPR untuk membeli rumah/bangunan. Dan cara membeli rumah dengan KPR pun merupakan cara yang paling diminati saat ini. Karena banyak kemudahan-kemudahan yang ditawarkan.

7. Inflasi tidak mempengaruhi nilai properti.
Inflasi yang terjadi tidak akan menurunkan nilai properti, maka investasi di bidang properti lebih aman.

8. Keuntungan dari capital gain dan cashflow.
Capital gain yaitu selisih antara harga saat jual dan kita membeli, sedangkan cashflow adalah penghasilan yang dihasilkan aset tersebut.

9. Merenovasi akan meningkatkan nilai properti.
Cobalah kita merenovasi properti yang dimiliki karena hal tersebut akan membuat properti terlihat lebih bagus dan meningkatkan nilainya.

10. Tidak menghabiskan banyak waktu.
Memiliki rumah sewaan atau kost atau juga apartemen, kita akan tetap menerima biaya sewa walaupun kita sedang pergi jauh. Kita tidak harus selalu mengontrolnya.

Sebenarnya masih banyak keuntungan lagi yang bisa kita perolah dengan berinvestasi property. Maka buatlah strategi yang tepat untuk melakukan marketing terhadap properti yang kita miliki sehingga banyak orang yang tertarik. Dengan keuntungan-keuntungan seperti itu, jadi tidak ada salahnya bagi kita untuk memanfaatkan peluang bisnis ini. Kita tidak harus langsung menjadi agen property besar, cukup lakukan semampu kita. Seperti yang telah diuraikan pada poin 4, bisnis dan investasi property bisa menjadikan kesempatan bagi kita untuk membangun yang lebih besar lagi meskipun pada awalnya kita hanya bermodal kecil. Jadi tunggu apalagi, mulai sekarang kalau ada info rumah di jual atau tanah dijual apalagi yang di jual dengan harga murah, siap-siap saja untuk langsung berinvestasi :)

Disadur dari Kultwit tentang Keuntungan Bisnis Dan Investasi Property oleh Juragan Investasi
Twitter account: @JuraganInvest
Untuk selengkapnya bisa dilihat disini : http://chirpstory.com/li/39988
Cara Menghasilkan uang dengan HP
Posted by: Ilham DC
Ilmu Investasi Updated at: 03.11
Comments
0 Comments

 
PERHATIAN : Untuk mendapatkan update artikel terbaru dari blog Ilmu Investasi, silahkan bergabung melalui Facebook Fans Page - Twitter - Via Feeds - dan Google+ Kami
Kembali ke atas