Saham IPO PT Wismilak Inti Makmur Tbk

Saham IPO PT Wismilak Inti Makmur Tbk
Saham IPO (Initial Public Offering) terbaru yang akan dikeluarkan oleh PT Wismilak Inti Makmur Tbk, direncanakan akan dimulai penawaran awal IPO mulai hari ini (19 November) hingga 29 November nanti. Total saham IPO yang akan ditawarkan yaitu sebanyak 30% dari total saham PT Wismilak Inti Makmur Tbk, atau setara dengan 629,96 juta lembar saham. Adapun mekanisme penjualan saham ini akan dilakukan melalui penawaran umum saham perdana alias initial public offering (IPO). Penjamin pelaksana efek atau under writter dari aksi korporasi yang dilakukan oleh produsen rokok ini yaitu PT Mandiri Sekuritas dan PT OSK Nusadana Securities Indonesia. Jadi, jika ada yang berminal untuk membeli saham IPO ini, tinggal hubungi kedua sekuritas terseubt. 

Namun, untuk harga eksesuki saham IPO yang ditawarkan masih akan menunggu ketentuan dari pihak perseroan yaitu setelah proses book building selesai dilakukan. Jadi, untuk saat ini, kita belum tahu berapa harga per lembar saham yang ditawarkan dan pihak perseroan belum bisa memastikan berapa totap dana yang bisa diraih dari IPO ini.

Untuk keterangan lebih lanjut, dana hasil penawaran saham IPO ini rencananya akan digunakan oleh perusahaan untuk belanja modal dengan total nilai 50% dari dana yang akan diperoleh, modal kerja sebesar 30% dari total dana, dan sebanyak 20% dari total dana yang diperoleh akan digunakan untuk melunasi utang bank.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, penawaran saham IPO PT Wismilak Inti Makmur Tbk ini akan dimulai dari tanggal 19 November 2012 (hari ini) sampai tanggal 29 November 2012. Dan diperkirakan tanggal efektif didapat pada tanggal 7 Desember nanti, yang akan dilanjutkan ke masa penawaran berikutnya yaitu mulai tanggal 10 sampai tanggal 12 Desember 2012. Nantinya saham perdana PT Wismilak Inti Makmur Tbk ini akan mulai dicatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tanggal 17 Desember 2012 yang akan datang.

Nah, ini peluang bagi para investor yang ingin menanamkan modalnya untuk berinvestasi melalui saham IPO. Namun yang perlu diperhatikan adalah, kita juga harus teliti sebelum membeli. Biar nantinya ga nyesel kalau-kalau setelah kita beli saham IPO ternyata harganya malah turun. Untuk itu, silahkan pelajari lebih lanjut tentang Saham IPO yang akan diterbitkan oleh PT Wismilak Inti Makmur Tbk ini. Silahkan baca artikel berikut ini mengenai "Cara Memilih dan Mendapatkan Saham IPO" yang disadur dari kultwit Ellen May (salah satu pakar saham Indonesia), yang bisa dijadikan referensi dan rujukan sebelum kita memutuskan untuk membeli saham IPO.

Cara Menghasilkan uang dengan HP
Posted by: Ilham DC
Ilmu Investasi Updated at: 12.53
Comments
0 Comments

 
PERHATIAN : Untuk mendapatkan update artikel terbaru dari blog Ilmu Investasi, silahkan bergabung melalui Facebook Fans Page - Twitter - Via Feeds - dan Google+ Kami
Kembali ke atas