Saham IPO PT Waskita Karya (Persero) Tbk

PT Waskita Karya (Persero) Tbk
Satu lagi saham IPO yang akan ditawarkan kepada para investor pada pertengahan bulan Desember nanti. Setelah kemarin kita dapat kabar penawaran saham IPO milik PT Wismilak Inti Makmur Tbk. Kali ini rencananya PT Waskita Karya (Persero) Tbk akan menawarkan saham IPO (Initial Public Offering) kepada publik yang akan mulai ditawarkan pada pertengahan Desember mendatang. Pihak PT Waskita Karya Tbk rencananya akan melepas 32% dari total jumlah sahamnya, sedangkan sisa 68% saham PT Waskita Karya (Persero) Tbk telah lebih dulu menjadi milik pemerintah. Kabar terakhir yang berhasil kami himpun, PT Waskita Karya Tbk telah memulai menggelar penawaran awal sejak hari ini (22 November 2012) hingga tanggal 3 Desember nanti. Sedangkan harga saham IPO yang ditawarkan berkisar antara Rp. 320 - Rp. 404. 

PT Waskita Karya (Persero) Tbk menargetkan proses IPO ini akan efektif  dari Badan Pengawas Pasar Modal-Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) pada 10 Desember nanti. Dan untuk penawaran umum rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 12 Desember sampai tanggal 14 Desember yang akan datang. Masa penjatahan saham IPO direncanakan selesai tanggal 17 Desember, dan saham PT Waskita Karya (Persero) Tbk sudah bisa diperjualbelikan di Bursa Efek Indonesia (BEI) mulai tanggal 19 Desember 2012 nanti. Untuk mendapatkan saham IPO PT Waskita Karya Tbk, silahkan hubungi Mandiri Sekuritas, Bahana Sekuritas, dan Danareksa Sekuritas karena pihak PT Waskita Karya (Persero) Tbk sendiri telah menunjuk ketiga sekuritas tersebut guna menjamin emisi IPO yang rencananya akan menawarkan 192.645.000 lembar saham.

Dikutip dari keterangan Direktur Utama PT Waskita Karya (Persero) Tbk, M Choliq bahwa sebesar 60% dari hasil IPO ini akan digunakan perusahaan untuk modal kerja yang sifatnya permanen dan sisanya akan digunakan sebagai usaha perseroan. Seperti yang kita ketahui, PT Waskita Karya (Persero) Tbk sendiri sebenarnya sudah sejak dua bulan yang lalu telah secara resmi menjadi perusahaan milik pemerintah lagi. Yang sebelumnya merupakan perusahaan yang dikelola oleh PPA ( PT Perusahaan Pengelola Aset).

Nah bagi yang tertarik untuk berinvestasi saham IPO PT Waskita Karya (Persero) Tbk, silahkan hubungi sekuritas yang telah disebutkan diatas. Jangan lupa lo, pelajari dulu prospektus perusahaan sebelum "nyemplung" ke investasi saham IPO nya.

Referral Banners
Posted by: Ilham DC
Ilmu Investasi Updated at: 21.56
Comments
0 Comments

 
PERHATIAN : Untuk mendapatkan update artikel terbaru dari blog Ilmu Investasi, silahkan bergabung melalui Facebook Fans Page - Twitter - Via Feeds - dan Google+ Kami
Kembali ke atas