Tiga Hal Penting Untuk Sukses Dalam Trading

Kunci Sukses Trading
Sebagai seorang trader kita harus bisa menganalisa pasar dan mengikuti trend, dan sangat dianjurkan untuk tidak berlawanan dengan keduanya. Salah satu kesalahan fatal dalam trading yang sering dilakukan oleh para trader yang mengalami kerugian adalah tidak menggunakan target profit dan srop loss dengan baik. Dan yang sering terjadi, pada saat kita mengalami loss, kita cenderung membiarkan sampai berapa pun jumlahnya, karena kita tidak berani/ikhlas untuk melakukan cut loss. Akan tetapi pada saat profit, hati mulai tidak tenang dan ingin menutup posisi yang sedang profit dengan segera, dengan kata lain kita seringkali terburu-buru menyetop profit karena kita takut jika pasar akan turun lagi. Jika kita menggunakan target profit dan stop loss dengan disiplin, niscaya trader tidak akan frustasi, dan kita tentunya bisa tersenyum lebar saat melihat profit yang diperoleh. 

Ada 3 hal penting yang harus dimiliki oleh seorang trader dalam dunia trading. Ketiga hal tersebut adalah disiplin, sabar, dan jangan serakah. Nah disiplin inilah yang seringkali kita lupakan atau sangat susah kita lakukan. Lalu, bagaimana cara disiplin dalam trading, berikut ini adalah tips disiplin dalam trading :
1. Disiplin dalam hal open posisi.
yaitu tentukan jam berapa kita akan open posisi. Sebaiknya jangan pada saat market sideways.
2. Disiplin menentukan stop loss dan target loss.
Sebelum kita melakukan open position, kita harus tahu dulu berapa point yang akan didapat dan hilang. Kita harus bisa mentukan target profit dan stop loss sesuai dengan money management kita dan jangan pernah merubah target profit dan stop loss yang telah dipasang.
3. Disiplin dalam money management.
Kita harus disiplin dalam menentukan besarnya poin yang ditradingkan dalam sehari, misalnya setiap hari target yang didapat 30 poin. Jika dalam 1 hari sudah profit / loss 30 poin, langsung tutup meta trader dan jangan pernah melakukan open position lagi. Lakukan open posisi pada keesokan harinya, setelah mendapatkan moment yang bagus untuk open posisi.

Setelah kita bisa disiplin dalam trading, selanjutnya yang hal penting dalam trading adalah sabar. Seorang trader harus sabar dalam mengambil moment yang pas untuk membuka posisi. Lebih baik menunggu moment yang tepat tetapi disertai keyakinan, daripada terburu-buru tetapi tidak yakin. Jika sudah yakin untuk membuka posisi silahkan. Akan tetapi jika belum yakin jangan pernah open posisi. jangan pernah serakah untuk mendapatkan profit maksimal.

Banyak kasus yang terjadi jika trader serakah maka yang tadinya profit malah berubah jadi loss. Keserakahan adalah salah satu hal yang terkadang susah untuk dikendalikan. Dan serakah dalam trading seringkali berkaitan dengan ketidak disiplinan kita dalam menentukan target profit dan melakukan manajemen keuangan trading kita selain itu karena seringkali kita tidak bisa bersabar untuk cepat kaya dari trading.

Disadur dari Kultwit tentang Tiga Hal Penting Untuk Sukses Dalam Trading oleh Futures Galleria
Twitter account:@futuresgalleria
Untuk selengkapnya bisa dilihat disini : http://chirpstory.com/li/10411
Cara Menghasilkan uang dengan HP
Posted by: Ilham DC
Ilmu Investasi Updated at: 12.00
Comments
0 Comments

 
PERHATIAN : Untuk mendapatkan update artikel terbaru dari blog Ilmu Investasi, silahkan bergabung melalui Facebook Fans Page - Twitter - Via Feeds - dan Google+ Kami
Kembali ke atas