Tips Trading Saham Online

trading saham online
Trading saham online dapat menjadi sebuah hal yang sangat menguntungkan untuk di tekuni, tapi bagaimanapun juga, tidak dipungkiri bahwa trading saham online juga memiliki resiko yang sangat besar. Jika kita tidak memiliki persiapan yang matang untuk memasuki kerasnya rimba dalam trading saham secara online, kita bisa kehilangan seluruh modal yang kita miliki ketimbang kita mendapatkan keuntungan yang selama ini kita harapkan.

Berikut ini beberapa tips yang bisa digunakan dan membantu kita semua yang ingin terjun dalam dunia trading saham secara online :

1. Pilih Trading Plan yang cocok untuk kita.
Luangkan waktu untuk menentukan trading plan seperti apa yang akan kita pakai dan strategi seperti apa yang terbaik untuk kita lakukan. Contoh: jika kita tertarik untuk menjadi day trader, yang perlu diperhatikan bahwa kita harus selalu siap ada di depan PC atau laptop kita dan nggak bisa jauh-jauh dari yang namanya telpon setiap harinya.  Apapun trading plan yang kita pilih, entah itu trading harian, short term trading, trading mingguan atau trading bulanan, pikirkan lagi tentang cocok tidaknya trading plan tersebut dan bagaimana caranya kita bisa menyesuaikan diri untuk menjalankan trading plan yang kita pilih itu.

2. Cari broker yang punya reputasi bagus dan memiliki ijin yang sah
Satu lagi yang sangat penting yang perlu kita ingat dalam melakukan trading saham online adalah kita perlu mencari broker yang punya reputasi bagus. Pastikan kita mencari tahu terlebih dahulu tentang broker tersebut dan apakah perusahaannya resmi terdaftar dan pastikan kita memiliki informasi tentang pengalaman mereka dalam trading saham. Trading plan yang sebelumnya kita tentukan juga menentukan broker yang terbaik yang bisa kita pakai jasanya. Jika kita cocok pada trading plan harian, sangatlah tepat jika kita memilih perusahaan sekuritas yang memiliki akses dan service teknologi yang baik.

3. Pilih Strategi Trading yang terbaik
Trading saham memiliki resiko yang sangat besar. Oleh karena itu, memilih strategi trading yang tepat bisa sangat membantu kita untuk meminimalkan resiko. Pastikan jita kita telah memilih metode trading yang memberikan keuntungan baik disaat harga pasar sedang naik ataupun sedang turun. Semua strategi yang bisa dipakai dalam semua jenis trading baik saham, forex maupun komoditas, tentunya akan sangat menguntungkan karena kita sendiri tidak akan pernah tahu kapan pasar akan naik dan kapan akan turun, dan tentunya kita tak ingin kehilangan uang gara-gara kita salah memilih strategi dan salah menafsirkan trend pasar. Disisi lain, pastikan bahwa strategi kita dapat meminimalkan resiko dan memberikan keuntungan yang besar. Lebih baik kita mencegah dan membatasi resiko daripada kita masuk dalam satu kondisi yang membingungkan. Managemen resiko sangatlah vital agar kita bisa sukses dalam trading online.

4. Kenali tentang saham
Luangkan waktu untuk mempelajari tentang saham apa yang cocok untuk kita jadikan alat investasi melalui riset yang cukup dan tidak ada salahnya kita untuk meminta bantuan seorang profesional di bidang saham. Ini sangat penting, dan seharusnya memang kita mengerti dan perduli mengenai resiko terburuk yang akan kita peroleh apabila kita menginvestasikan modal kita pada saham tertentu. Dan pada akhirnya, apapun hasil yang akan kita peroleh akan sangat berpengaruh entah itu kita profit atau tidak.

Dan penting juga untuk meluangkan waktu untuk tahu kapan saat yang tepat untuk beli saham dan saat yang tepat untuk jual saham. Tapi kebanyakan kita hanya fokus pada kapan saat kita beli saham, dan sering kali kita lupa sepenting apakah untuk mempertimbangkan saat yang tepat untuk menjual saham kita. Tanamkan pada diri kita tentang tanda-tanda dan kondisi yang dapat memberikan sinyal kapan saatnya kita keluar dari pasar sebelum kita menyadarinya setelah kita rugi banyak dari uang yang kita investasikan.

Tips di atas sebenarnya sangat mendasar, namun juga sangat penting untuk diketahui bagi siapapun yang ingin terjun dalam bisnis saham online. Bagaimanapun, berinvestasilah sesuai dengan pengetahuan dan kemampuan kita. Dalam trading hal yang sangat penting adalah kita harus bisa mempertimbangkan segala kemungkinan untuk dapat meraih profit dalam dunia trading saham yang memang terkenal sangat beresiko. Dengan mengikuti beberapa tips tersebut, pastinya akan ada perbedaan yang akan kita rasakan dalam Trading saham online, ketimbang kita hanya ikut-ikutan saja.

Sumber : disadur dari berbagai sumber tentang tips trading saham online
Cara Menghasilkan uang dengan HP
Posted by: Ilham DC
Ilmu Investasi Updated at: 10.27
Comments
0 Comments

 
PERHATIAN : Untuk mendapatkan update artikel terbaru dari blog Ilmu Investasi, silahkan bergabung melalui Facebook Fans Page - Twitter - Via Feeds - dan Google+ Kami
Kembali ke atas