Jenis-Jenis Investasi Emas | ilmu-investasi.com

Jenis-Jenis Investasi Emas

investasi emas
Investasi dapat berupa reksa dana, asuransi, dan lainnya, tapi yang menarik adalah dengan melakukan investasi emas. Faktanya dengan memilih emas sebagai investasi, kamu pun dapat terhindar dari imbas inflasi. Karena  harga emas yang cenderung stabil dari tahun ke tahun. Itu yang menjadi keuntungan investasi emas. Berikut ini jenis-jenis investasi emas :

Investasi Emas perhiasaan
Untuk memilih investasi dalam bentuk emas perhiasaan, agak kurang mendapatkan keuntungan. Karena kamu harus membayar lebih untuk biaya pembuatan design perhiasaannya. Kalau dijual pun pembeli/toko emas tidak akan menghitung jasa pembuatan.Kelebihannya, investasi emas perhiasaan lebih baik daripada menabung di bank. Karena itu bisa dijadikan investasi jangka panjang yang nilainya tinggi.
Investasi Emas koin
Koin emas bisa dijadikan pilihan alternative bagi yang ingin menabung untuk naik haji. Maka dikenal dengan istilah koin emas ONH (ongkos naik haji)Koin emas pun tidak memiliki perbedaan dengan investai emas lainnya tetap mengikuti nilai mata uang asing, hanya penambahan kata-kata ONH yang berguna untuk positioning di pemasaran.

Investasi Emas batangan
Merupakan pilihan investasi emas yang paling sesuai, karena tidak perlu biaya pembuatan. Dan jika ingin menjualnya kamu tak mengalami kerugian dari biaya pembuatan seperti pada emas perhiasaan.
Investasi Sertifikat dan saham emas
Ini merupakan  investasi emas yang tak berbentuk fisik. Tetapi berwujud sertifikat emas yang menjadi bukti kepemilikian atas emas yang ada tersimpan di bank.Nantinya investor akan memegang satu lembar kertas yang dapat diuangkan dengan bank terkait.Yang berikutnya, dengan membeli saham suatu perusahaan pertambangan emas. Kelebihannya, jika harga emas sedang baik, biasanya peningkatan harga saham perushaan akan meroket jauh dibanding emas fisik.Tipsnya, anda harus lebih teliti dalam mengamati perkembangan saham perusahaan emas tersebut. Pelajari saham perusahaan emas itu dahulu.

Kontrak emas berjangka
Dengan majunya teknologi, emas dapat diperjualbelikan di perdagangan berjangka sebagai komuditas. Sangat fleksibel karena kamu dapat menjual saat harga emas naik dan membelinya saat harga murah.Dengan berinvestasi emas dalam jangka panjang, kamu bisa lega akan perencanaan financial untuk hari depan. Demi kamu, demi putra-putri kamu, dan orang yang kamu kasihi.Daripada salah-salah mengalirkan dana, larikan ke investasi emas adalah strategi financial yang bijak.

Disadur dari Kultwit tentang Jenis-Jenis Investasi Emas oleh Erlyani
Twitter account: @BersemiZA
Untuk selengkapnya bisa dilihat disini : http://chirpstory.com/li/19166
Referral Banners
Posted by: Ilham DC
Ilmu Investasi Updated at: 02.02
Comments
0 Comments

 
PERHATIAN : Untuk mendapatkan update artikel terbaru dari blog Ilmu Investasi, silahkan bergabung melalui Facebook Fans Page - Twitter - Via Feeds - dan Google+ Kami
Kembali ke atas