Tips Mempersiapkan Trading Plan Investasi Saham - by Ellen May

trading plan
Bagaimana kehidupan seorang trader saham professional? Apakah harus sepanjang hari melototin monitor ? Seorang trader, tidak harus selalu melototin monitor, kecuali ia adalah seorang day trader. Lalu bagaimana? Banyak trader punya banyak waktu luang. Di tengah aktivitas trading, kita tetap bisa melakukan aktivitas lain. Bill Williams, Jesse Livermore, Nicholas Darvas jarang online saat pasar buka. Lalu bagaimana caranya trading?

Trader dapat mempersiapkan trading plan ketika pasar masih tutup! Caranya ? Tidak seperti bayangan banyak orang, di mana trader saham menghabiskan banyak waktu untuk melototin layar, Kita hanya perlu 30 menit-1 jam untuk mempersiapkan transaksi sebelum pasar buka. Setiap malam, sebelum pasar buka, Ellen May melakukan analisis teknikal dengan membaca pola grafik. Jika ada saham yang bagus, dan sinyal-sinyal teknikal mendukung, keesokan harinya kita bisa pasang order beli. Sekalipun setiap malam menganalisa kondisi pasar saham, hal ini tidak berarti Kita harus membeli saham tiap hari. Terkadang, Kita cukup mengamati saham-saham yang sudah Kita beli dan lihat perkembangannya lewat grafik. Jika sudah ada sinyal jual dalam grafik, keesokan harinya Kita bisa pasang order jual / pesan jual saham ke broker.

Pasar saham memungkinkan Kita trading sambil bekerja / melakukan aktivitas lain! Jika Kita bukan day trader, Kita bisa membeli saham dan menjualnya dalam beberapa hari ke depan/beberapa minggu. Dengan fokus pada beberapa jenis saham saja, Kita tidak akan kerepotan untuk mengawasinya. Di sela-sela waktu trading, Kita bisa belajar, dan berbagi ilmu trading dengan trader lain, seperti yang Ellen May lakukan. 

Jika Kita seorang swing trader, rata-rata gain yang diperoleh 1-5% dengan time frame 2 minggu. Jika Kita seorang position trader, Kita bisa memperoleh 20-60% dalam 2 bulan hingga 4 bulan (variatif). Jadi, Kita tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk memelototi monitor. Sebaliknya, habiskan lebih banyak waktu untuk belajar dan menguji system trading, dan juga mengevaluasi kesalahan jika ada. Sharing / berbagi ilmu dengan teman trader lain adalah bagian dari pembelajaran trading yang sangat bagus. Jika memungkinkan, bantulah trader lain untuk belajar. Dengan demikian, Kita sedang mempertajam kapak Kita sendiri. 

Trading saham adalah gaya hidup yang memberi kebebasan tempat dan jam kerja. Kita memiliki kebebasan penuh atas batasan penghasilan Kita dan menjadi bos atas diri kita sendiri. Kita melipatgandakan penghasilan dengan meningkatkan (lot) saham yang kita perdagangkan, BUKAN dengan BEKERJA LEBIH KERAS. Tidak perlu sepanjang hari memelototi monitor. Kerjakan PR kita sebelum trading dan buat perencanaan sebelum transaksi.

Ada dua rahasia penting agar sukses dalam trading yang disebut dengan ATTITOOLS yaitu TOOLS yang tepat dan ATTITUDE yang tepat. Rahasia penting sukses trading saham : ATTITUDE yang tepat menggunakan TOOLS yang tepat. Trader yang sudah belajar tools yang baik, masih punya 1 PR yaitu membentuk ATTITUDE trading yang baik 

Disadur dari Kultwit tentang Tips Mempersiapkan Trading Plan Investasi Saham - by Ellen May oleh Ellen May
Twitter account: @pakarsaham
Untuk selengkapnya bisa dilihat disini : http://chirpstory.com/li/12490
Cara Menghasilkan uang dengan HP
Posted by: Ilham DC
Ilmu Investasi Updated at: 10.00
Comments
0 Comments

 
PERHATIAN : Untuk mendapatkan update artikel terbaru dari blog Ilmu Investasi, silahkan bergabung melalui Facebook Fans Page - Twitter - Via Feeds - dan Google+ Kami
Kembali ke atas